20 Feb 2011

Kardus Buku: Kita semua Doraemon Santa



Dongeng? Membaca cerita?
Hadiah terindah untuk anak - anak.

Mengisi acara anak - anak, mendongeng membuat mereka terdiam adalah hal yang paling kusukai.
Itu membuat saya rileks dan lega.

Rindu sekali bercerita dengan Nabila di Bintaro.
Rindu melihat Maureen canggih dengan aksen Britishnya, Aunty tell me about this book

Malam ini, saya mendapat email dari seorang sahabat yang sedang bertugas mengajar di Halmahera.
Semoga, pembaca setia kuningorange sudi bergabung, dan berkontribusi, saya akan membantu kalian :)
Anak Indonesia berhak maju!

Teman2 yg berbahagia,

Semoga saat email ini diterima, teman2 dlm kondisi sehat dan tdk terlalu sibuk, sehingga mau meluangkan waktu membaca racauan dari ujung timur Indonesia. :)

Tiga bln sdh aku mengajar di desa Indong, pedalaman Halmahera Selatan. Desa yg indah di bibir pantai pulau Maluku dengan penduduk yg ramah luar biasa. Alhamdulillah aku sendiri sdh mulai diterima dan betah di sini.

Aku mencoba memberikan manfaat semaksimal mungkin utk desa ini selama aku berada di sini 1thn, terutama dlm bidang pendidikan. Aku sadar, mencoba melakukan ini sendirian akan sulit. Dan aku yakin, Indonesia ini masih penuh dgn orang2 baik yg ingin memberikan sesuatu untuk sesama.

Aku mengajak teman2 untuk berbagi.
Aku butuh bantuan teman2.

Di awal kedatanganku, aku membawa 1 kardus berisi buku dan majalah untuk anak2. Di hari aku membuka kardus itu, isinya segera habis tak bersisa diambil oleh anak2. Mereka membaca dgn suara keras dan antusias di depanku. Mereka membaca seperti tidak pernah melihat buku sebelumnya.

Di desa ini, anak2 tdk ada yg memiliki buku pelajaran. Mereka ke sekolah hanya bermodalkan pensil dan buku tulis. Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) tdk cukup utk membelikan mereka buku pelajaran yg mereka butuhkan.

Jika teman2 mempunyai buku2 bekas yg sudah tdk terpakai, teman2 bisa mengirimkan ke desa ini. Buku apa saja diterima. Lebih diutamakan buku belajar membaca, menulis dan berhitung. Berikut juga SD, SMP, dan SMA serta buku cerita. Masih banyak anak yg tdk bisa membaca, menulis dan berhitung dgn lancar di desa ini.

Teman2 bisa mengirimkan lewat pos dgn biaya Rp 10rb/kg dgn alamat:
SDN Indong, desa Indong, kec. Mandioli Utara, kab. Halmahera Selatan, prov. Maluku Utara. Paket teman2 kira2 akan sampai dlm waktu sebulan.

Setiap paket yg sampai akan didata dan didokumentasikan di blogku:
http://rahmanadipradana.wordpress.com
atau
http://blog.indonesiamengajar.org/adipradana/
Teman2 bisa memeriksa sendiri nantinya.

Harapanku adalah teman2 bisa mengirimkan minimal 1 kardus berisi buku, berapapun dan buku apapun dan dalam bahasa apapun diterima.

Semoga kardus yang teman2 kirimkan bisa menjadi kantong doraemon dan karung santa klaus yg akan menghadiahkan anak2 desa ini sejumput impian dan harapan dalam hidup yang tak pernah mereka bayangkan.

Jika berkenan, tolong sebarkan email ini kepada keluarga, saudara, teman kuliah, teman kerja, dan kerabat lain.

Terima kasih untuk bantuannya.

Salam hangat dari halmahera,

Rahman Adi Pradana
Pengajar Muda
Indonesia Mengajar
Email: adi.pradana@pengajarmuda.org
Powered by Telkomsel BlackBerry®

foto: jepretan saat di sisa hancurnya rumah erupsi Merapi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar